Wednesday, January 30, 2013

GiveAway Contest Gila #3: Komen Terakhir




aiiiii.. RASA NAK JOIN GA YG PELIK NI.. TAPI XMO LEA SORANG2.. NAK JUGAK AJAK TEMAN2 BELOG SEMUA.. LAGI MERIAH KAN! APA LAGI.. JOM JOIN GA Nii.. JOIN RAMAI2 JOMMM!!! CARANYA SENANG JE.. JUST JADI PENGKOMEN YANG TERAKHIR.. HE3..

HADIAH2 DAN SYARAT2 NYEEE... BACA KAT BAWAH NI..


RM30 x 5 pemenang harian

  

Contest ini akan berlangsung selama 5 hari berturut2, di mana setiap hari akan ada seorang pemenang. Syarat2 nak masuk contest ni mudah.
Syarat-syarat:


1. Pertama sekali mestilah kena Follow blog Buasir Otak dulu. Mana yang dah Follow tu boleh terus skip ke syarat ke-2.


2. Buat satu entry bertajuk "GiveAway Contest Gila Buasir Otak: Komen Terakhir" di blog anda dan letakkan gambar header berikut ke dalam entry tersebut serta linkkan ke entry ini.


OK.. KALAU NAK JOIN AND NAK TAU FULL CERITA SILA KLIK  SINI   YEA.. 

Tuesday, January 29, 2013

PROSES KEJAM MEMASAK SUP KUCING DI CHINA


Kali ni teman nak share tentang kisah kucen yg dijadikan santapan oleh orang cina di China.. semasa menaip entri ini.. air mata berlinangan tengok gambar2 kucen2 yg d jadikan makanan org cina.. ada yg direbus hidup2.. ada yg disiat kulit.. Ya Allah.. x mampu sebenarnya nak buat entri ini.. tapi untuk dijadikan info buat penggemar kucen.. agar berhati2 kalau ke China atau Hong Kong atau Beijing atau kemana2 tempat seangkatannya yang susah nak dapat makanan halal.. berhati2 kerana berkemungkinan tempat yg korg pergi itu terdapat sup kucen.. beware.. 


Entri ini pula ialah tentang proses memasak kucing untuk disajikan di salah satu restoran di Guangzhou, China. Proses memasak sup kucing itu boleh dilihat dari foto-fotonya. Sebenarnya foto-foto tersebut sudah lama beredar dan teman pun baru sempat nak share.. Tapi ketika ini berita dan foto tentang proses memasak sup kucing dengan cara merebus kucing hidup-hidup sudah semakin tersebar luas di berbagai website di China dan Inggris. Dan  tidak mungkin dalam waktu singkat berita dan foto-foto itu akan tersebar lewat internet ke seluruh dunia.


Ada berbagai teknik dalam memasak kucing ini. Ada yang lebih dulu dipukul sampai mati (ya Allah.. sedihnya.. ) ada pula yang direbus hidup-hidup (ya Allah.. kejam sungguh diorg buat haiwan kesayangan nabi mcm 2 sekali.. ). Menurut cerita, orang Cina memang suka makan daging kucing kerana dianggap bagus untuk kesehatan dan bisa menyeimbangkan unsur "Yin" dan "Yang" dalam tubuh manusia. Foto-foto sup kucing atau sup kucing di China dan Taiwan juga proses pembuatannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

 



Melihat berbagai jenis makanan yang tak lazim disantap di China dan Taiwan, mungkin ini disebabkan karena orang-orang disana sangat terobsesi dengan kesehatan, umur panjang dan keseimbangan unsur "Yin" dan "Yang" dalam tubuh, sehingga segala jenis makanan apapun dimakan asal stamina tetap fit dan sehat. Tapi jika dipikir-pikir, apa ini sebanding? mie instant Indomie dilarang untuk dimakan, sementara mereka mengkonsumsi makanan dari bahan yang berupa bayi atau janin yang baru lahir dan juga kucing, binatang peliharaan yang banyak digemari orang.

teman just buat entri ini untuk info n tatapan kawan2 semua.. n pastinya teman xkan buka dh entri yg ni sebab hati teman pilu sgt tgk foto2 kucen dlm ni.. teman x kuat untuk tatap foto2 ini berulang kali.. sedih.. sebak.. sebab teman sayangkan kucen.. begitu jugak korang kan..

klu dh baca sila LIKE KUCEN KUCEN FESBUK

KUCEN MESRA ALAM.. hih3..




http://img.okeinfo.net/content/2012/07/10/214/661556/RGkuhjCGXN.jpg

Persahabatan kucing dengan anak ayam bukanlah sesuatu yang sering kita temukan. Namun, di Qingdao, Provinsi Shandong, China, fenomena yang tidak bisa ini terjadi.

Selama dua minggu, seekor kucing kabarnya hidup akur bersama dengan lima anak ayam. Keunikan dalam hubungan dua binatang berlainan jenis ini pun masih berlanjutan ketika mereka memilih untuk hidup di sebuah sangkar burung.

"Hubungan ini dimulai ketika saya meninggalkan anak-anak ayam itu di sarang burung yang terbuka. Tiba-tiba saja kucing itu masuk dengan sendirinya. Saya sudah berusaha mengusirnya karena kuatir dia akan memakan anak-anak ayam itu namun, nampaknya kucing itu menyukai mereka," ujar pemilik anak ayam Li Tongfa ..

"Sejak saat itu Saya membiarkan dia di sangkar bersama dengan anak-anak ayam. Sepertinya dia senang bermain dengan mereka," tambah Li.

Menurut Li, anak-anak ayam itu pun nampaknya menyambut baik kehadiran kucing itu. Ini terlihat ketika mereka bermain bersama.


http://24.media.tumblr.com/tumblr_m6y0zdwfut1qzou5ko1_500.jpg

http://img.okeinfo.net/content/2012/07/10/214/661556/RGkuhjCGXN.jpg

KUCEN TERPENDEK DI DUNIA.. (kaki pendek)




Seekor kucing munchkin dari California berhasil memecahkan rekor terpendek di dunia. Kucing ini hanya setinggi 6 inci. Seperti apa?

Organisasi pemegang rekod ini mancatat sejarah pada Hari Haiwan Sedunia dengan menyatakan Fizz Girl berusia tiga tahun milik Tiffani Kjeldergaard dari California selatan sebagai kucing dengan perawakan terpendek di dunia.

Kucing ini yang termasuk dalam keluarga kucing munchkin ini memang terkenal kerana kaki pendeknya yang tak biasa. Kjeldergaard mengatakan seperti ditulis UPI, ia telah memelihara kucing jenis ini namun Fizz Girl menjadi yang terpendek.

“Fizz Girl sadar dirinya pendek namun ia bukan satu kesulitan untuk memanjat atau menaiki tempat yang lebih tinggi,” katanya.

KENAPA KUCEN TAK BOLEH JATUH TERBALIK?

http://3.bp.blogspot.com/_dhOHwFzA1I4/TTrUcbORvWI/AAAAAAAADkA/dxlywaxKaEQ/s1600/kucing-imut+lucu+lucu+kucing.jpg


korang mungkin pernah tengok kucing yang jatuh dari tempat tinggi boleh mendarat lancar jer tanpa cedera..  pernah x?
 ini terjadi kerana kucing (dan beberapa haiwan lain) punya sistem keseimbangan dan koordinasi yang luar biasa. Sistem inilah yang membuat kucing, ketika jatuh, akan menyedari dalam posisi apa dia jatuh. Kalo dia jatuh dalam posisi terbalik, dia akan segera memutar tubuh sehingga kakinya berada di sebelah bawah, dan bersiap untuk mendarat. Mendaratnya juga ada cara.. dgn regangan kaki..(hanya kucen j tau cara ni kot.. heh3) Kalo manusia jatuh dari tempat tinggi dengan kaki ke bawah, biasanya pasti patah kan. Kalo kucing pintar, mereka setelah memutar kaki ke bawah, segera meregangkan kakinya sehingga angin menahan jatuh tubuhnya. Dan saat bersentuhan dengan tanah, kakinya langsung ditekup supaya mengecilkan efek jatuhnya.


Rekod tertinggi pernah mencatat bahawa kucing pernah jatuh dari ketinggian lantai 46 tingkat (walaupun sambil jatuh dia sempat melantun2 ke kanopi2) dan tetap ooleh bangun dan berjalan dengan agak lincah. luar biasa kan. Kalo manusia dah mati tuh. Tapi penelitian menunjukkan bahawa semakin tinggi kucing jatuh, makin banyak tulangnya yang patah. Tapi cuma sampai had lantai 5 tingkat. Lebih dari itu, jumlah tulang kucing yang patah menurun drastik, apalagi kalau semakin tinggi.

heh3.. rahsianya? rahsianya adalah, kucing (dan beberapa haiwan lainnya) mempunyai apa yang disebut dengan terminal velocity, iaitu kecepatan jatuh maksimum yaitu 60 mil perjam. Saat kucing jatuh, kan sesuai hukum fizik, kecepatan jatuh si kucing makin bertambah. Ternyata, saat kecepatan jatuh kucing mencapai terminal velocity, di saat itulah kucing merasa paling rileks dan nyaman. Maka dia mulai meregangkan kakinya seperti bajing loncat untuk mengurangi efek jatuhnya. hah itulah sebabnya makin tinggi dia jatuh, makin ada dia kesempatan untuk merasa rileks. Itu juga sebabnya kalau terjatuh dari tempat yang rendah, dia tak sempat berasa rileks. Makanya jatuhnya lebih terasa sikit.. heee.. meh tengok gambar bawah ni secara slow motion if kucen jatuh dari tempat tinggi...



dh abes baca? jom LIKE KUCEN KUCEN FESBUK..

INFO KUCEN2 GANAS DARI ZAMAN PRA-SEJARAH



1. Smilodon



Smilodon adalah salah satu predator prasejarah paling terkenal, dan juga salah satu yang paling tangguh. Setidaknya ada tiga spesies hidup di Utara dan Amerika Selatan; spesies terkecil, Smilodon gracilis, seukuran jaguar modern, sedangkan Smilodon fatalis sebesar singa.

Namun, spesies Smilodon Populator berbobot 300 kg (661 £) dan rata-rata mencapai hingga 500 kg (£ 1102) ketika dewasa! Smilodon tidak begitu lincah seperti kucing modern, tapi ia sangatlah kuat, dengan kaki yang kuat juga leher yang tebal, dan terutama kukunya yang panjang untuk mencengKam mangsanya. taring nya bisa mencapai 30 cm (12 ") panjangnya, dan sempurna untuk menyebabkan cedera fatal bajing tanah, haiwan besar, bahkan juga mammoth !

2. Harimau Pleistosen
Harimau Pleistosen merupakan "versi awal" dari harimau yang sama kita lihat sekarang. Harimau berkembang di suatu tempat di Asia sekitar 2 juta tahun yang lalu, khusus untuk memangsa beragam jenis herbivora besar yang tinggal di benua pada saat itu. Harimau adalah kucing terbesar saat ini, dengan Bengal besar dan Siberia jantan yang berbobot hingga mencapai 300 kg (£ 661) atau lebih. Namun, selama zaman Pleistosen, pasukan makanan yang lebih besar, sehingga harimau itu sendiri yang lebih besar, dengan bobot 490 kg (1080 £)

3. Singa Amerika
Singa Amerika atau Atrox Panthera, mungkin yang paling dikenal dari semua kucing prasejarah setelah Smilodon. Ia tinggal di Utara dan Amerika Selatan (dari Alaska ke Peru) selama zaman Pleistosen, dan punah 11.000 tahun lalu, Singa Amerika adalah kucing terbesar di Amerika Utara selama Zaman Es, beratnya mencapai 470 (£ 1036), bahkan mungkin 500 kg (£ 1102), dan mampu memangsa hewan yang sangat besar.

4. Machairodus Kabir
Machairodus, mungkin tampak seperti harimau raksasa dengan gigi pedang, walaupun tidak mungkin untuk mengetahui apakah kulitnya bergaris-garis, berbintik-bintik atau jenis lain dari tanda bulunya. Machairodus jarang disebutkan sebagai kucing raksasa, tetapi fosil yang ditemukan di Chad, Afrika, (dan diklasifikasikan sebagai spesies baru, Machairodus kabir), menunjukkan bahwa makhluk ini merupakan salah satu kucing terbesar dengan bobot 490 kg (£ 1080 ) atau mungkin 500 kg (£ 1102).

5. Homotheirum 
Juga dikenal sebagai "kucing pedang", Homotherium adalah salah satu kucing paling sukses di zaman prasejarah, ditemukan di Amerika Utara dan Amerika Selatan, Eropa, Asia dan Afrika. Ia pemburu baik, disesuaikan dengan kaki yang cepat berjalan dan aktif terutama pada siang hari (sehingga menghindari persaingan dengan predator nokturnal lainnya).

Kaki depannya sangat panjang dan kaki belakang lebih pendek, yang memberikan penampilan yang sedikit seperti hyena. Meskipun Homotherium tidak terkenal untuk ukurannya, namun fosil beberapa sisa-sisa kucing pedang baru-baru ini ditemukan di Laut Utara menunjukkan bahwa mereka bisa mencapai berat 400 kg (882 £), lebih besar daripada harimau Siberia modern.

6. Cave Lion 
Singa Gua adalah subspesies singa raksasa, beratnya mencapai 300 kg (£ 661) atau lebih. Ini adalah salah satu predator paling berbahaya dan kuat selama Zaman Es terakhir di Eropa, dan ada bukti bahwa ia ditakuti, dan mungkin disembah oleh manusia prasejarah. Banyak lukisan gua dan beberapa patung telah ditemukan yang menggambarkan Singa Gua.

Menariknya, ini menunjukkan bahwa singa ini nyaris tidak memliki bulu leher, seperti pada harimau modern. Hal ini membingungkan, beberapa lukisan gua juga menunjukkan Singa Gua memiliki garis-garis samar pada kaki dan ekor. Hal ini menyebabkan beberapa ilmuwan menyarankan bahwa mungkin Singa Gua sebenarnya lebih terkait dengan Harimau.

7. European Jaguar 
Berbeda dengan Jaguar raksasa, jaguar Eropa atau gombaszoegensis Panthera tidak berasal dari spesies yang sama seperti jaguar modern. Jaguar Eropa adalah predator besar, beratnya mencapai 210 kg (463 £) atau lebih, dan mungkin di bagian atas rantai makanan di Eropa, 1,5 juta tahun yang lalu. Fosilnya tetap telah ditemukan di Jerman, Perancis, Inggris, Spanyol dan Belanda.

8. Giant Jaguar 
Jaguar sekarang bertubuh lebih kecil jika dibandingkan dengan singa atau harimau, berat rata-rata mereka biasanya 60-100 kg (132-220 £). Namun pada zaman prasejarah, Bahagian dari Amerika Utara & Selatan adalah rumah bagi Jaguar raksasa. Masih spesies yang sama dengan jaguar modern. Ia berukuran melebihi singa dewasa atau harimau, dan mungkin beberapa kali lebih kuat begitu pula dengan dengan gigitannya

9. Xenosmilus 
Xenosmilus bertaring pendek, tebal, namun cukup tajam. Semua giginya (bukan hanya gigi taring) memiliki tepi bergerigi untuk memotong daging, dan lebih seperti gigi hiu atau dinosaurus karnivora, dibanding gigi kucing modern. Dengan bobot 180-230 kg (397-507 £) Xenosmilus tidak mencekik mangsanya seperti kucing modern melakukannya, ia hanya menggigit sepotong besar daging dari korban, dan menunggu mangsanya mati kehabisan darah.

10. Giant Cheetah 
Cheetah Raksasa (Acinonyx pardinensis), berasal dari genus yang sama dengan Cheetah modern kita (Acinonyx jubatus), dan mungkin tampak sangat mirip, tapi jauh lebih besar. Dengan bobot 120-150 kg (265-331 £) ia mampu memangsa hewan yang lebih besar daripada besar tubuhnya.

Namun ada beberapa perdebatan apakah ia bisa lari secepat Cheetah modern, karena beratnya yang lebih besar, namun menurut beberapa ahli, Cheetah Raksasa memiliki kaki lebih panjang dan jantung serta paru-paru yang lebih besar, memungkinan ia mampu berlari secepat, atau bahkan lebih cepat daripada cheetah hari ini - yang lebih dari 115 km / jam (72mph)! 

dh abes baca? SILA KLIK SINI UTK LIKE KUCEN KUCEN FESBUK..

APA YG KITA X TAHU TENTANG KUCEN..



Rupa2nya banyak jugak fakta tentang kucen ni.. idak lea teman tau.. ni ada lagi fakta tentang kucen yg teman google.. meh baca sama2 utk lebih mengenali kucen kita.. jomm..

Kucing adalah terjemahan dari cattus (bahasa Latin). Kucing adalah haiwan karnivor dan biasanya menjadi binatang peliharaan. Itu adalah simbol kebebasan di Roma Kuno dan Mesir. Kucing memiliki fitur luar biasa. Dari kemampuan yang tajam untuk melihat dalam gelap pada kemampuan untuk menangkap mangsanya seperti macan tutul, kucing memiliki karakteristik yang luar biasa yang tersembunyi di dalamnya. Mari kita menjelajahi beberapa fakta atau masalah perilaku kucing tentang makhluk yang anda mungkin tidak tahu. Berikut ini adalah 10 Prilaku Tentang Kucing yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Kucing Jarang Mengiaw Ke Kucing Lain (sebab kucen selalu mintak mkn dari tuan diorg bkn dari kucen lain kan? heee.. )



Seekor kucing tidak pernah mengiaw pada kucing lain, melainkan mendengkur atau mendesis. Kucing Hanya mengiaw pada manusia. Namun itu bukan fakta yang tetap. Kucing dapat dilihat mengiaw pada kucing lain juga, tapi jarang.


2. Merokok dapat membunuh mereka



Asap rokok dapat menyebabkan reaksi alergi pada kucing. Perokok pasif dapat membuat kucing lebih berisiko mendapat kanser bahaya iaitu lymphona.

3. Kucing tidak semestinya suka minum susu selalu



Kucing pengertian dari istilah kedokteran iaitu intoleran laktosa, mereka tidak dapat mentoleransi gula dalam susu. Meskipun anak-anak kucing dapat mengambil sejumlah kecil susu, kucing dewasa tidak. Dengan demikian kerana susu dapat menyebabkan diare pada mereka dan muntah.

4. Kucing Lebih banyak mencintai



Menurut para ahli, perilaku kucing dapat mengalami kecemasan saat dipisahkan dari orang yang mereka sukai. Itulah alasan kucing menjadi menuntut dan kadang-kadang buang air kecil pada pakaian tuannya .. aish..

5. Kucing tidak menyedari ketika kita memarahinya.. aish.. 



Memarahi kucing Anda adalah usaha sia-sia. Mereka tidak akan mengerti yg Anda menegur mereka. Namun mereka sedikit dapat memahaminya.

6. Kucing memiliki lima jari di kaki depan dan empat jari di kaki belakang



Seekor kucing biasanya memiliki lima jari di kaki depan dan empat di kaki belakangnya. Tapi kucing polydactyl memiliki enam jari kaki pada kaki depan. Kucing mengajukan kuku mereka membuang lapisan dengan cara menggaru tapi kucing Polydactyl tidak dapat melakukannya yang membuat mereka lebih kerap hadapi infeksi kuku.

7. Kucing adalah peminum dan pemakan yang bersih



Contoh : Jika Anda kehilangan peralatan makan dan mangkuk kucing Anda adalah salah satu pilihan Anda dapat makan di mangkuk kucing, Itu bersih. berbeda dengan anjing, lebih baik mencucinya beberapa kali. Menurut sebuah studi, kucing menggunakan ujung lidah untuk menarik air ke atas,lalu menutup rahang sebelum gravitasi menarik cairan kembali jatuh ke bawah

8. Kurangnya taurin dapat membutakan kucing Anda



Taurin adalah asid amino kucing yang diperlukan dalam makanan mereka. Anjing dapat memproduksi taurin mereka sendiri tetapi kucing tidak. Defisiensi taurin berpanjangan dapat menyebabkan kebutaan pada kucing Anda. so.. pilihlah makanan kucen yg ada taurin

9. Kucing dapat mendengkur pada frekuensi mesin diesel



Kucing bisa mendengkur pada frekuensi setara dengan mesin diesel. Ini berarti sekitar 26 mendengkur per detik. Biasanya mendengkur menunjukkan kepuasan mereka, tetapi juga dapat merujuk menjadi kesakitan.

10. Kucing bisa mati jika makan coklat



Methylxanthines adalah obat yang menyebabkan tubuh kehilangan cairan. Hal ini ditemukan dalam coklat. Hal ini juga menyebabkan jantung berdegup cepat dan dengan demikian boleh jadi racun bagi kucing. Jika kucing anda termakan cokelat dengan sengaja, segera untuk membawanya ke dokter haiwan.


dh abes baca? SILA KLIK UNTUK LIKE FANPAGE KUCEN KUCEN FESBUK

21 FAKTA TENTANG KUCEN YG KITA XTAHU..



Kucing memang salah satu haiwan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia, tapisayangnya justru sebahagian pemelihara kucing tidak tahu apa saja fakta-fakta tentang keadaan kucing. Kalau anda  memang pecinta kucing, silahkan baca fakta-fakta unik tentang kucing di bawah ini:

1. Kucing memiliki 30 ruas tulang belakang, yaitu 5 kali lebih banyak dari manusia

2. Kucing memiliki 230 tulang, yaitu 24 kali lebih banyak dari manusia


3. Kucing tidak memiliki collarbone, sehingga memungkinkan masuk melewati celah selebar kepalanya


4. kelenturan tubuh kucing sangat menakjubkan, kaki depannya dapat diputar ke segala arah dan setengah bagian tubuhnya dapat bergerak ke arah yang berlawanan.


5. Pendengaran kucing lebih sensitif dari manusia dan anjing. Batas pendengaran kucing 65 khz, sedangkan manusia 20 khz.


6. Kucing memiliki mata terbesar dibandingkan dengan mamalia lainnya (dalam hubungannya dengan besarnya tubuh)


7. Kucing tidak dapat melihat pada kegelapan total, akan tetapi ketajaman matanya pada malam hari sangat baik. Mata kucing memiliki lapisan perefleksi cahaya yang disebut tapetum yang dapat berfungsi untuk memperkuat cahaya yang masuk retina


8. Cakupan pandangan kucing 185 derajat


9. Kucing memiliki indera bau 20-80 juta sel olfactory, sedangkan manusia hanya 5-20 juta


10. Denyut nadi kucing normal antara 110-170 denyutan per menit (jika anda ingin melakukan pengecekan denyut nadi lakukan di paha belakang di bagian sendi yang menghubungkan kaki dengan tubuh)


11. Kucing menarik nafas sebanyak 20-40 kali per minit


12. Suhu tubuh kucing normal 102F atau 38.8C


13. Kucing kampung dapat lari dengan kecepatan 31 mile per jam


14. Kucing memiliki system syaraf yang sangat sensitive


15. Kucing dapat melompat ke ketinggian 5 kali tinggi badannya


16. Setiap kucing memiliki nose pad yang sangat khas, sehingga tidak akan penah ada dua kucing yang memiliki sidik hidung yang sama


17. Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari pada pria, mungkin karena suata wanita memiliki puncak yang lebih tinggi


18. Orang yang alergi terhadap kucing pada umumnya alergi terhadap air liur kucing


19. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa mengelus-elus kucing merupakan salah satu cara menurunkan tekanan darah kita


20. Rataan umur kucing 15-16 tahun


21. Untuk menentukan kesetaraan umur kucing dengan umur orang, mulailah dengan 20 tahun sebagai umur tahun pertama kucing, kemudian tambahkan 4 tahun umur manusia untuk setiap umur tahun kucing. Sebagai contoh : Jika kucing anda berumur 4 tahun berarti umurnya setara dengan 20 tahun (untuk umur 1 tahun) ditambah 3 x 4 tahun, yaitu setara dengan umur 32 tahun pada orang

23 FAKTA TENTANG KUCEN


1. Kucing memiliki sekitar 30 gigi dalam mulutnya.

2. Kucing tidur paling lama diantara binatang lainnya, sekitar 16 jam.

3. Kucing dengan bulu putih dan mata biru biasanya terlahir tuli, walaupun begitu indera lain mereka berkembang sebagai gantinya.

4. Dalam kerajaan binatang, IQ kucing hanya dapat dilewati oleh monyet dan simpanse ternyata kucing anggora atau kucing persia sangat pandai.

5. Kucing lebih mungkin selamat jika terjatuh dari lantai 20 daripada lantai 7. Alasannya karena kucing memerlukan waktu setara dengan 8 tingkat untuk menyedari apa yang terjadi, tenang dan membetulkan posisinya

6. Sama dengan frekuensi mesin diesel yang tidak sedang bekerja, kucing bergumam 26 putaran/detik

7. Kumis pada kucing sangat sensitif dan dapat merasakan perubahan tekanan udara bahkan yang kecil sekalipun. Kemampuan ini membuat kucing dapat menggunakannya sebagai penuntun alternatif untuk bergerak dalam kegelapan ketika ia tidak dapat melihat.

8. Semua kucing berjalan dengan jinjit, termasuk kucing anggora atau kucing persia.

9. Walaupun kucing memiliki 5 jari di kaki depan, mereka hanya mempunyai 4 jari pada kaki belakang. Namun pada beberapa kucing dapat terlahir dengan jari banyak sampai 7 bahkan dengan tulang tambahan.

10.Pada saat kucing berumur 6 bulan, itu setara dengan 10 tahun usia manusia.

11. Jika anda memerlukan sinar UV untuk melihat, pakai saja kencing kucing, karena kencing mereka menyala dalam gelap.

12.Tahukah anda, kucing (Felis silvestrid-catus), terutama kucing rumah adalah salah satu haiwan predator paling hebat di dunia. Kucing ini mampu membunuh dan atau memakan beberapa ribu species, mengalahkan kucing besar (seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya mampu memangsa kurang dari 100 species . Namun karena ukurannya terbilang kecil, maka tidak berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing ini terinfeksi rabies.

13 Kucing telah berasosiasi dengan kehidupan manusia sekurangnya sejak 3500 tahun yang lalu. Ketika itu orang Mesir kuno telah menggunakan kucing untuk mengusir hama tikus dan haiwan pengerat lainnya dari hasil tanaman mereka. Namun, percaya atau tidak, di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk galur murni atau kucing ras. Sisanya adalah kucing hasil pencampuran dari berbagai ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

14. Kita selalu panggil kucen kita miaw kan.. tp di tempat lain ada nama lain yg d panggil.. cth nya.. di Indonesia, suara kucing sering ditulis dengan kata “Meong”. Dalam bahasa Inggris yang digunakan di Amerika, suara kucing sering ditulis dengan “Meow”. Di negara Inggris sendiri, suara kucing ditulis “Miaow”.


15. Kucing biasanya memiliki berat badan antara 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi 10 kg, kecuali diberi makan berlebih, si pussy bisa mencapai berat badan 23 kg. Dalam penangkaran, kucing dapat hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana kucing tertua pernah diketahui berusia 36 tahun! Kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern hanya mampu hidup selama 2 tahun atau bahkan kurang dari itu.


16. Kucing termasuk haiwan yang sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan menjilat bulu mereka. Saliva atau air liur mereka adalah agen pembersih yang kuat. tapi dapat memicu alergi pada manusia. Kadangkala kucing memuntahkan semacam hairball atau gulungan rambut yang terkumpul di dalam perutnya. Sementara itu kucing dapat menyimpan energi dengan cara tidur lebih berbanding haiwan lain. waktu tidur kucing bervariasi antara 12 – 16 jam per hari, dengan angka rata-rata 13 – 14 jam. Tapi jarang dijumpai kucing yang tidur selama 20 jam dalam satu hari.

17. Percaya atau tidak, di abad pertengahan kucing dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan cara dibakar dan dilempar dari tempat tinggi. Sejumlah ahli sejarah percaya bahwa wabah Black Death atau wabah pes menyebar dengan cepat di Eropa pada abad ke-14 akibat tahyul itu. Hal itu disebabkan banyaknya pembunuhan kucing yang dilakukan sehingga meningkatkan populasi tikus yang membawa wabak pes tersebut.

18. Jenis yang paling kecil adalah kucing berbulu bintik-bintik yang ditemukan di Sri Lanka. Ukurannya setengah ukuran kucing kampung. Sedangkan kucing yang terbesar adalah seekor harimau. Harimau jantan Siberia atau harimau Amur mempunyai panjang badan keseluruhan lebih dari 3m (10 ft) dan berat badan hingga 300kg (660 lb).

19. Miaw!
Kucing kampung mendengkur setiap 26 kali per detik, sama dengan frekwensi mesin disel dalam keadaan idle. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz. Kemampuan indera penciumannya 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.

20. Pada mata kucing ada lapisan pemantul cahaya yang dinamakan tapetum lucidum, yang menyebabkan mata kucing berpendar di malam hari. Lapisan pemantul ini dapat menyerap cahaya 6 kali lebih kuat daripada mata manusia, yang memungkinkan kucing untuk dapat melihat di kegelapan.

21. Kucing melangkah dengan kedua kaki kirinya, sedangkan pada saat berlari menggunakan kedua kaki kanannya. Satu-satunya binatang yang melakukan hal ini adalah zirafah dan unta.

22. Kucing langka
Memang jenis kucing kampung adalah yang paling banyak, tetapi ada juga jenis kucing yang sangat langka bahkan terancam kepunahan di muka bumi. Hanya terdapat sekitar 250 ekor kucing mirip musang di Malabar, Asia yang berjuang dari kepunahan. Kucing Iriomote, ditemukan di kepulauan Jepang Iriomotejima, dengan jumlah kurang dari 100 ekor.

23. Ternyata kucing ni pun mcm kita gak.. bermimpi dan mengingau juga, kalau kentut baunya busuk giler, berbunyi pulak tu, suka main n gigit serangga seperti cicak, tapi selepas 2 d muntahkan, bole diajar beyak dalam bilik air, kalau dari kecil diajar main ganas terus sapai besar jadi hiperaktif, kalau tak suka dicakar, jangan main dgn kucen pakai tangan, sebab sapai besar xkan selamatlea tangan ekau jang.. sebab cat 2 akan attack tgn kau.. ha3..


dh abes baca? SILA KLIK SINI UNTUK LIKE KUCEN KUCEN FESBUK

CEMBURUKAH AKU... EHEHEHEHE..



 Alkisahnya aku seekor kucen berwarna putih tompok kuning.. aku seekor kucen yg pendiam.. sebab itu aku selalu je terlepas nk meluahkan perasaan kpd kittycat (kucen betina yg kuminati) sehinggalah pd suatu hari aku amat jeles n bermulalah babak CEMBURU aku.. jom lea tgk babak demi babak.. korang mesti nak tau apa kisahnya n apa yg terjadi seterusnya.. dapatkah aku memiliki Kitty? 


dari jauh aku perhatikan Kitty sedang asyik bercengkerama dgn kucen mana ntah..

kucen 2 siap jilat kepala kitty tanda sayang lea konon.. ke nk show off.. wekk!

aku tengok j dari jauh.. tp lama kelamaan perasaan jeles timbul tiba2.. 

dan aku pun.. perlahan2 menyusup menyelit d tgh2 diorg..

dan akhirnya.. berjalan aku pisahkan diorg.. yeayyy!!

tapi.. akhirnyaaa.. diorg bercantum balik.. aishhh... itulea alkisahnya.. hu3.. sedih kan...?


dh abes baca? KLIK SINI UNTUK LIKE PAGE KUCEN KUCEN FESBUK





TUTORIAL UNTUK DIRI SENDIRI (TAKUT TERLUPA)


TUTORIAL BLOG : MACAM MANA NAK BUAT LINK | BANNER KE BLOG

Assalamualaikum sekalian. Pendekar harap anda sekalian sehat sahaja. Kali ini pendekar nak jawab pertanyaan seorang rakan blogger kita yang mahukan pendekar mengajarnya membuat link daripada gambar atau banner ke blog yang mahu di tuju. Tutorial ini amat mudah sebenarnya untuk dilakukan. Dan tanpa membuang masa, mari kita mulakan. Hehehe...

Pertama sekali, link melalui TEXT, apa yang anda perlu lakukan adalah, taip nama blogger tersebut. Contohnya, QasehraihanHIGHLIGHT kan nama dan kemudian klik LINK BUTTON seperti di dalam gambar di bawah.


Okay. Selesai. Mudah bukan?

Yang keduanya BANNER LINK sama ada di dalam entry mahupun di dalam SIDEBAR. Macam mana nak buat? Kalau anda masih belum tahu, mari pendekar ajar. Terdapat 2 CARA yang boleh anda lakukan. Yang pertama adalah seperti di bawah.

CARA YANG PERTAMA

Upload GAMBAR | BANNER yang anda mahukan dan masukkan ke dalam entry.
KLIK PADA GAMBAR UNTUK KE BLOG TUANNYA
Klik pada gambar yang anda masukkan dan kemudian klik pada LINK di atas. Tindakan tesebut akan menyebabkan LINK gambar tersebut terbatal. Kemudian klik LINK di atas itu sekali lagi dan anda akan dapati POPUP keluar seperti di dalam gambar di bawah.
Klik untuk melihat dengan JELAS...
Dah masukkan LINK ?? Klik OK dan SELESAI lah satu lagi tutorial anda.

CARA YANG KEDUA - GAMBAR DARI URL / BLOG LAIN

Soalan anda : Macam mana pula dengan gambar dari URL / BLOG LAIN ? Adakah ianya sama juga kaedahnya? 

Jawapan Pendekar : YA~! Sama sahaja kaedahnya. Anda tidak perlu pening kepala nak fikirkannya. Mudah bukan? Hehehehehe....

Dan berakhirlah tutorial kita kali ini. Semoga anda berpuas hati dan mendapat pengetahuan di sini. Pendekar akan kongsikan lagi teknik yang lain kepada anda di lain hari ya. Selamat bergembira~! (^_^)

KLIK LIKE BANYAK-BANYAK KALAU ANDA SUKA.. Miyahahahahaha~! (^_^)

Bila Kucen Mintak Tolong Kelik.. he3..